CERITA DI DIKLAT SRONDOL


Srondol tempat yang istimewah bagi saya, disitu ada sasana widya praja tepatnya Badan Pendidikan dan Latihan Provinsi Jawa Tengah. Hampir satu bulan lamanya saya mengikuti diklat prajabatan golongan 3 disana. Sungguh pengalaman dan kenangan yang tidak terlupakan.

10 maret 2012 pagi saya sudah siap berangkat menuju depan Kantor Setda kota pekalongan karena disitulah saya dan teman-teman saya janjian untuk berangkat ke semarang ( Badan Diklat). Setelah semuanya kumpul kita pun berangkat dengan menggunakan mobil dinas pemerintah kota pekalongan.

Singkat cerita, saya dan teman-teman tiba di Badan Diklat Prov.Jateng, bagi saya ini pertama kali saya menginjakan kaki saya di semarang. Sungguh perasaan saya pada saat itu campur aduk (senang,sedih,tegang,panas dingin, banggah dll). Saya dan teman-teman melakukan regestrasi ulang yang di pandu pegawai situ, sambil pembagian kamar dan angkatan. Pada saat itu saya menghuni kamar 314 asrama srondol 1 dan angkatan 11. Saya sekamar dengan mas fery asli wong jogja tapi tugas di pekalongan, ya termasuk pendatang juga sama seperti saya asli cirebon. Mas fery angkatan 12, saat itu asrama srondol 1 dihuni oleh angkatan 11 dan angkatan 12.

Magrib pun tiba, setelah solat magrib semua angkatan berkumpul dilapangan baik yang baru maupun yang lama untuk apel makan malam (uuuh makan malam pertama di diklat). Makan malam di Diklat sungguh berbeda (kalau anda ingin merasakannya kesana aja..heheheheheh). serba teratur dan mempunyai aturan tidak seperti di warung atau warteg yang makan sesuka tingkah kita. Pengalaman yang baru dan berkesan bagi saya. Oya pada saat itu sungguh senang bisa berjumpa teman-teman baru sesama peserta prajab. Saat itu teman-teman angkatan baik angkatan 11 maupun 12 berasal pekalongan, semarang, batang, kendal,surakarta(solo). Jadi banyak sodarah nih.

Pagi pun datang, aktivitas pagi dimulai. Di diklat kalau pagi senam atau jalan/lari pagi (olahraga pagi) ya membugarkan badan sekaligus menjernihkan pikiran. Selesai olahraga pagi mandi, apel pagi, makan pagi dan mengikuti materi yang sudah ada dalam jadwal. Kuliah pagi dimulai mendengarkan materi dari widyaiswara berangkat pagi selesai sore, terus dilanjutkan dengan membuat resume. (inget jaman kuliah…..). Kalau ada waktu luang kita bermain sepak bola di lapangan diklat srondol,yaaaa itung itung melepas penat dan kejenuhan.

oyaaa kami angkatan 11 mempunyai beberapa yel-yel dan lagu. Yel-yel yang sanagt berkesan bagi saya adalah “angkatan 11 Yoiiiii Coyyy,Gerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!”. Pada saat itu yel-yel dan lagu menjadi penyemangat baik bagi angkatan 11 dan 12 maupun angkatan-angkatan lainnya. Pengalaman tak terlupakan bernyanyi bersama Binsuh (Pembina dan Pengasuh) dan teman-teman. Binsuh kami dari Akpol (Pak Yunus, Pak Broto, Pak Pri, Pak Slamet),,,,Iloveu fulllll lah.

Teman, kenangan dan pengalaman dengan kalian sungguh tak terlupa dan JOOOSSSSS!

Sampai berjumpa kawan dalam diklat pim..amin..

Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

