EKSPEDISI CURUG MALELA


EKSPEDISI CURUG MALELA


EKSPEDISI RIMBAWAN kali ini menuju Arah Barat Bandung Letaknya di daerah CILILIN (Gununghalu) Bandung Barat. ternyata Tersimpan Keindahan Yang begitu Takjub, hanya saja 1 yang belum diperhatikan trasportasi menuju Curug kurang Begitu Mudah untuk dikunjungi.

Curug Malela masih dikatakan perawan atau belum terjamah. Kenapa demikian? Bayangin aja, jalanan masih tanah dan batu, belum ada tanda petunjuk tuk sampai ke Curug, serta belum ada retribusi tuk tempat wisatanya.

Karena memang belum dikenal, jalanan masih menggunakan jalan setapak petani yang berladang di lokasi itu, melewati jembatan kayu, aliran mata air dari tebing, kami harus sangat berhati-hati karena terdapat jurang disebelahnya. Namun, semua itu terhapus begitu melihat curug malela yang begitu indah. Terdapat beberapa curug yang dinamai oleh penduduk, dimana salah satunya adalah curug Katumiri.

Oy, disana kita Bisa mengobserver keaadaan FLORA dan FAUNA juga. Yang perlu diperhatikan adalah ternyata desa cicadas sangat hemat dengan air, dikarenakan sulitnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Jika hujan, mereka menampung air. Mungkin disebabkan tekstur tanah yang keras yang menyulitkan mereka untuk membuat sumur. Setelah hilang letih dan lapar, akhirnya kami pulang ke Bandung dan perjalanan berakhir di UPI KAMPUS CIBIRU KAB. Bandung.

sumber : http://rimbawanaupikampuscibiru.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s