Guruku “SAYANG” Guruku “MALANG”


Tak dipungkiri lagi bahwa profesi guru sekarang banyak diminati, sejak digulirkannya UU guru dan Dosen tahun 2005 profesi guru bak primadona.Banyak dicari di kalangan masyarakat. Tak lain tak bukan dikarenakan guru jaman sekarang dari segi penghasilan pemerintah lebih memperhatikan dengan diadakannya sertifikasi bagi guru. sertifikasi yang idealnya untuk mensejahterakan guru dan meningkatkan kinerja bagi guru bersangkutan. Dari tahun ke tahun memang pemerintah berusaha untuk memperbaiki keadadan pendidikan di negeri ini.

Seperti diamantkan oleh UUD 1945 bahwa setiap warga negara indonesia berhak atas pendidikan yang layak. oleh dari itu pemerintah berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki keadaan pendidikan di indonesia baik dari segi sarana maupun prasarana.

Guru jaman sekarang dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan jaman agar tidak tertinggal. Dijaman globalisasi ini memang guru dituntut harus bisa segalanya. Tapi guru memang bukanlah manusia yang sempurna, guru juga manusia biasa yang kadang ada salahnya. gur bukalah nabi yang selalu sempurna disegala bidang.

Seperti yang kita lihat diberita di tv maupun media cetak sekarang ini. Banyak persoalan yang melanda di dunia pendidikan kita, mulai dari masalah sekolah rubuh, perkelahian antar pelajar, hingga pelecehan sek yang menimpa siswa dan banyak lagi yang lainya, selalu dan selalu yang disalahkan adalah guru.

Dikalangan masyarakat luas guru dianggap bisa segalanya bah nabi yang sempurna. Masyarakat tak mau tahu menahu pokoknya kalau anaknya sekolah pasti pintar. Itulah paradigma guru yang ada di masyarakat. memang sudah tugas guru untuk mendidik setiap muridnya. Mulai dari menulis menghitung dan membaca. Tapi ada dikata semua kembali lagi kepada kemampuan siswa itu sendiri. Setiap siswa memang mempunyai kemampuan sendiri-sendiri.

Guru juga manusia, bukan sesosok makluk yang sempurna yang bisa segalanya.

“edisi belajar nulis unek-unek”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s