Wisata Hati

Wisata Bahari Lamongan 7 juni 2015

Tak ada yang tau bagaimana isi hatiku saat itu kecuali tuhan,ya waktu itu malam sekitar jam 8 malam saya meninggalkan kota pekalongan untuk menuju lamongan dalam rangka acara study tour anak kelas 6 di sdn kandang panjang 2 pekalongan. Bagaikan pertempuran hati yang sangat sulit bagi saya, mungkin bagi orang-orang pada waktu itu sangat menggembirakan karena bisa melepaskan sejenak penat kerjaan. Tapi bagiku ini bagai koin logam yang mempunyai dua sisi yang berbeda, tak lain karena saya harus meninggalkan keluarga kecil saya yaitu istri dan anak saya yang baru berumur 2 tahun.

Tak pernah terpikirkan untuk meninggalkan keluarga kecilku hanya berdua walau hanya beberapa hari. sulit rasa hati ini bisa menerima. Takut akan keresahan jiwa yang mungkin terjadi hal hal yang tak diingikan.

bus pun melaju seiring detak jantung ini menambah rasa gelisah meninggalkan anak istri sendiri dirumah. saya hanya bisa berdoa pada tuhan titip anak istri saya ya rob lindungi mereka dari mara bahaya Mu ya rob.

waktu perlahan berlalu, seiring laju bus yang meninggalkan pekalongan. Hati ini masih belum tenang memikirkan anak istri yang saya tinggalakn sendirian dirumah. memang saya tak mengajak anak dan istri saya waktu itu, yang dikarenakan menurut saya kondisi dan suasana pada saat itu kurang enak. dan saya memutuskan tidak megikutkan anak dan istri saya, dalam hati saya memang ada rencana saya juga tidak akan ikut namum tidak enak rasanya tidak menghargai, setiap pergi bersama guru guru saya tidak pernah ikut. memang bagi saya meninggalkan anak dan istri saya itu hal yang sangat sulit.

pertentangan hati yang sangat sulit. yang tak bisa dimengerti oleh orang lain.

Laju bus tak terasa sudah memasuki kota rembang, mata ini masih terjaga melihat lampu jalan bagai bintang berkelipan dilangit. Hati masih gelisah memikirkan anak istri.

laju bus semakin kencang sampai Tak terasa sudah memasuki perbatasan jawa tengah dan jawa timur tepatnya di kota tuban, laju bus sudah mulai tak karuan sampai menabrak sesuatu mungkin sang supir sudah mulai kelelahan. bus pun sudah memasuki gerbang kota lamongan dan beberapa saat lagi tiba di tanjung kodok (sekarang wisata bahari lamongan). tubuh ini menginjakkan kakinya di lamongan sekitar jam 4 an. Tibalah Rombongan BUS 2 di rumah makan Kurnia Jatim smabil menunggu BUS 1. saya membersihkan diri dan melaksanakan ibadah sholat subuh. sambil menikmati suasana pagi lamongan. selesai sarapan pagi rombongan pun masuk Wisata bahari Lamongan sekitar jam 9an.

wuiihhhh dalam hati kalo ngajak anak istri pasti seneng melihat banyak mainan sana sini. tapi apalah daya hati ini. waktu sudah menunjukkan jam 2. saatnya bergegas menuju lokasi masjid puser bumi. masjid yang ada di dalam tanah tepatnya gua karang di tuban. singkat waktu semua sudah selesai rombongan menuju pulang ke kota batik.

mata ini masih terjaga hati ini pun masih gelisah. Bus melaju tak terasa sudah memasuki kota lumpia semarang sekitar jam 12 lebih. Dalam benak tinggal beberapa jam lagi sampai di kota pekalongan.

Takdir Tuhan berkata lain,,

Bus rombongan 2 mengalami kecelakan tepatnya menabrak sepeda motor hati ini makin gelisah ada apa ini. kaca bus pun pecah akibat lemparan batu dari masyarakat yang tak terima suasana bus mulai mencekam.Bus pun berhenti tepat di depan polsek weleri kendal. sana sini sambil menunggu negoisasi apalah antara sopir dan polisi. perut ini mulai tak kompromi. Seakan akan ingin mengeluarkan Bom.

akhirnya bus pun diarahkan ke polres kendal. untuk ganti Bus dari polres kendal rombongan melanjutkan kembali perjalanan pulang ke pekalongan. tak ayal yang seharusnya sampai rumah sekitar jam 2an menjadi jam 6an.

perjalanan yang sangat menguras hati dan pikiran.

alhamdulilah sekitar jam 6an nyampe rumah.

alhamdulilah masih bisa berkumpul dengan keluarga kecil saya.

masih bisa melihat senyum anak istri.