“Kami butuh pelayanan PRIMA” dari gelap menuju cahaya.


Tak terpungkiri lagi bahwa PLN jaman sekarang lebih maju dan lebih sehat dibandingkan dengan yang dulu-dulu.PLN sekarang memang telah berbenah menjadi BUMN yang baik dan mungkin yang terbaik dibandingkan dengan BUMN lainnya. Perusahan yang mengelola listrik Negara ini kini menjadi perusahan BUMN yang lebih profesional. Kita lihat saja sekarang banyak dibangun pembangkit listrik baik dari tenag air dan sekarang yang sedang trend adalah tenaga panas bumi. Memang sudah sepantasnya PLN sebagai perusahan yang mengelolah listrik dinegeri mencari sumber sumber energi yang bisa dijadikan Sumber listrik. Walaupun belum semua pelosok negeri ini belum teraliri listrik dan walau masih banyak anak negeri ini yang masih belum dapat menikmati listirk. Kita doakan saja semoga kedepan negeri ini bisa semuaanya teraliri listrik.
Tak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang sempurna itu yang kiranya saya tunjukkan pada PLN. Memang tidaklah muda mengelolah perusahan sebesar PLN. Walaupun kelihatan begitu sempurna dan begitu maju masih ada sedikit pelayanan yang masih belum memuaskan menurut saya.
Sedikit pengalaman yang saya bagikan di blog ini Ceritannya pada hari itu rumah saya listriknya padam,mungkin ada gangguan di instalasinya. Berhubung saya tidak mahir urusan listrik serta tak kesetrum maka saya lapor ke kantor PLN. Malam malam saya ke kantor PLN, saya tanya pada satpam.
“Ada di balik pintu warna merah kata satpam”.
Saya pun langsung mendatangi petugas jaga. Setalah bicara panjang lebar akhirnya petugas itu memberi saran, mungkin ada kesalahan disekringnya pak, bapak ganti aja sekringnya.ooohh yadah terima kasih Pak.
Akhirnya saya mengikuti saran petugas itu, saya beli sekring di toko. Setelah nyampe rumah saya pasang tuh sekring di tempatnya. Setelah sekringnya terpasang saya langsung nyalain tuh box listrik yang ada di luar.
Wahahhhhh akhirnya padam semua lampu tetangga juga..saya pun langsung mendatangi petugas itu. Pak gimana nih jadi se RT mati semua. Petugas itu hanya cengar cengir ohhh ya ntar saya hubungi petugas yang ada di lapangan.mungkin 1 jam kerumah bapak kata petugas.
Setelah ditunggu tunggu petugas PLN pun tidak datang datang. Saya datangi lagi tuh kantor PLN.
Maaf pak sekarang sedang banyak gangguan, semua petugas sedang ada dilapangan,jadi bapak tunggu aja,kata petugas. Saya lapor ke petugas PLN hampir ada 5 kali. Dari pada tidak enak sama tetangga,,akhirnya saya cari tukang listrik.
Siangnya tukang listrik yang saya cari dari temen saya akhirnya datang dan membetulkan salran listrik. Akhirnya nyala semua lagi listriknya walaupun rumag saya belum nyala.
Setelah dua hari datang tuh petugas dari PLN,,mana pak listrik yang rusak,,dengan santai petugas bertanya pada saya. Saya jawab sudah jadi pak.
Memang tak ada gading yang tak retak. Begitulah ungkapannya. Ideku untuk PLN “ kalau bisa ditambah lagi petugas-petugas dilapangan dan lebih prosfesional lagi dalam bekerja” terangilah negeri ini. Bawa semua pelosok negeri ini menuju cahaya.

Tinggalkan komentar